Rabu, 02 September 2015

Tourism of Tuban

Di TUBAN terdapat wisata yang terkenal dari belahan jawa yAaitu SUNAN BONANG.banyak wisatawan perkunjung disana setiap hari. karena Sunan Bonang merupakan salah satu penyebar ajaran Agama Islam di penjuru Nusantara. bahkan sampai tengah malam pun pengunjung masih antusias untuk berziarah di Makam  itu. maka kota TUBAN di juluki BUMI WALI.
Minuman ciri khas tuban yang sering di jumpai ialah toak tuban, sebagai mana yang dikestahui oleh masyarakat toak tuban bisa menyebabkan ke mabukan yang tidak terlalu, karena proses fermentasi alami yang dapat menimbulkan mabuk.meski begitu wisatawan luar kota sering membeli untuk di konsumsi sendiri. dan bahkan di jual kembali di daerah mereka padahal mengelurkan bau yang tidak sedap.
Makanan ciri khas disana yaitu siwalan, yang biasa di buat untuk bahan campuran minuman es campur disana.dengan kelembutan siwalan memiliki ciri khas tersendiri.jadi setiap penikmat nya akan merasa ketagihan dan pengen mencoba nya kembali di padu dengan santan kental dan gula merah khas tuban dan siwalan di taruh di dalam Nikmat sekali rasanya cuuyy hheheehhe.

Hasil gambar untuk tuban toak city

Tidak ada komentar:

Posting Komentar